• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ust. Aman Abdurrahman Sebagai Pimpinan IS di Indonesia ??

#1
[Image: 3463634439.jpg]



Ust. Aman Abdurrahman menyangkal dirinya sebagai pimpinan tertinggi Negara Islam di Irak dan Suriah atau IS di Indonesia. Aman adalahterdakwapermasalahan peledakan bom di Jalan MH Thamrin pada Januari 2016.
 
"Saya ketua IS, pimpinan IS, dari mana? Saya bukan ketua IS, bukan pimpinan IS," kata Aman dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (3/4/2018).
 
Aman mengakui, tidak sedikit yang menjadikanpelajaran ceramahnya sebagai rujukan. Namun, Aman mengatakan, tersebut bukan berarti dirinya pimpinan IS di Indonesia.
 
"Kalau orang merujuk beberapa ilmu dari saya, iya saya katakan iya," kata Aman.
 
Kurnia Widodo, mantan narapidana permasalahan terorisme, sebagai saksi dalam persidangan Aman hari ini mengatakan, Aman adalahpimpinan tertinggi IS di Indonesia.
 
Berdasarkan keterangan dari Kurnia, Aman dikenal sebagai pimpinan tertinggi IS di Indonesia sebab ajarannya tidak jarang kali menjadi rujukan kelompok-kelompok yang mempunyai pemahaman sama dengan Aman. Kurnia memahami informasi itu dari ikhwan-ikhwan ketika masih bergabung di kelompoknya dulu di Masjid As Sunah, Bandung, Jawa Barat, dan media-media jihadis.
 
"Dia (Aman) dikenal di kalangan kami aktivis, dia ulama sangat tinggi dari IS di Indonesia. Pusatnya di Irak dan Suriah," kata Kurnia saatmenyatakan dalam persidangan.
 
Kurnia Widodo ialah seorang mantan narapidana teroris. Spesialisasinya menciptakan dan merakit bom.
 
Reply


Digg   Delicious   Reddit   Facebook   Twitter   StumbleUpon  


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2015