• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
SURIAH AKAN RATA DI HUJANI RUDAL AMERIKA SERIKAT

#1
[Image: suriah.jpg]


Retno Masrudi selaku Menlu ( Menteri Luar Negeri ) Indonesia, memaksa seluruh pihak yang ada untuk menahan diri di Suriah agar nantinya tidak ada korban jiwa lebih banyak lagi, terutama untuk para warga sipil yang masih menghuni wilayah tersebut. Paksaan tersebut juga di ketahui di curahkan ketika Perancis, Inggris, dan Amerika Serikat menggempur Suriah dengan hujan bom.

Retno sendiri juga menjelaskan bahwa menahan diri sangatlah penting untuk seluruh pihak yang ada supaya nantinya tidak adanya eskalasi yang lebih dari ini. Dirinya juga menjelaskan bahwa pada saat ini pihak yang sangat di rugikan atas peristiwa eskalasi yang lebih dari ini merupakan para warga sipil yang ada di Suriah.

"Keselamatan masyarakat sipil terutama wanita dan anak-anak perlu mendapatkan prioritas," ucap Retno yang ditemui paska meluncurkan aplikasi Safe Travel di salah satu hotel di kawasan Jakarta Barat pada Sabtu (14/4/2018).

Seorang mantan Duta Besar Indonesia kepada Belanda tersebut ternyat juga ingin seluruh pihak yang ada untuk menghormati hukum internasional, norma internasional yang ada di dalam piagam PBB.

"Mengedepankan keamanan dan perdamaian diri. Dan sekali lagi, prioritas untuk melindungi masyarakat sipil, terutama wanita dan anak-anak," ujarnya.

Dirinya pun turut menyatakan bahwa hingga pada saat ini ternyata masih ada ribuan orang warga negara Indonesia ( WNI ) yang sampai pada saat ini juga masih berada di wilayah Suriah dan kini telah mendapatkan komunikasi dengan Duta Besar Indonesia di Damaskus terkait dengan hal tersebut.

Lain dari pada komunikasi dengan Duta Besar indonesia di Damaskus, Retno sendiri ternyat juga sudah berkomunikasi dengan Duta Besar Indonesia yang berada di tiga wilayah, yang di antaranya merupakan Eropa. Amerika Serikat, serta Timur Tengah.

"Kita terus pantau situasinya seperti apa, dan saat ini WNI jadi prioritas. Kita tidak mau jadi korban. Kontigensi plan sudah kita buat dan Dubes masing-masing sudah memperingatkan situasi yang terjadi," tukas Retno.

 
Sumber : Media Sekuler
Reply


Digg   Delicious   Reddit   Facebook   Twitter   StumbleUpon  


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2015