• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Pemimpin Taliban Afghanistan Intruksikan Militan Taliban Tak Serang IS

#1
[Image: IMG_20171010_161732.jpg]


Al-Haqiqah Media
Berubah Sikap, Pemimpin Taliban Afghanistan Dikabarkan Intruksikan Militan Taliban Tak Serang Daulah Islam (IS).

HELMAND (Kantor Berita Al-Faruq) - Pemimpin kelompok militan Taliban di Afghanistan dikabarkan telah berubah sikap terhadap Daulah Islam (IS) yang dipimpin oleh Syaikh Abu Bakar al-Baghdadi. Pemimpin Taliban Afghanistan menyatakan bahwa keduanya tidak boleh saling menyerang dan berperang.

Pemimpin Taliban telah memerintahkan para militan Taliban untuk berhenti berperang melawan IS karena keduanya memiliki tujuan bersama. Keduanya selama ini telah menjadi musuh satu sama lain sejak 2015 lalu karena sikap dab kebijakan Taliban yang lebih moderat terhadap rezim Sekuler Afghanistan dan Negara Syiah Iran.

"Pemimpin Taliban Hebatullah Akhundzada diduga mengeluarkan instruksi baru, memerintahkan militan Taliban untuk tidak menghadapi pejuang IS," 1TV Afghanistan melaporkan pada hari Jumat, mengutip seorang pejabat keamanan senior seperti disitir dari Russia Today pada Minggu (8/10/2017).

Perintah baru tersebut terjadi sekitar 10 hari yang lalu, saat kunjungan Akhundzada ke distrik Musa Qala, markas Taliban di provinsi Helmand, Afghanistan. Pemimpin Taliban itu dilaporkan bergabung dalam perjalanan bersama anggota Dewan Kepemimpinan, yang disebut Quetta Shura, dan "gubernur" yang ditunjuk Taliban dari seluruh penjuru Afghanistan.

Kemungkinan Taliban dan Daulah Khilafah Islamiyyah telah memperbaiki hubungan keduanya dapat menjadi tantangan serius bagi koalisi anti-teroris internasional atau koalisi Salibis internasional pimpinan Amerika Serikat (IS).


Reply


Digg   Delicious   Reddit   Facebook   Twitter   StumbleUpon  


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2015