• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mengenang Keberanian dan Kejujuran, Mujahid Media Ust. M. Fahcri

#1
[Image: FB_IMG_1510561128121.jpg]



Muhammad Fachri : Indonesia Sebaiknya Jadi Negara Bagian ISIS


Satu hari sebelum ditangkap aparat Muhammad Fachri, Ketua FAKSI, diwawancarai GATRA. Pendukung Daulah Khilafah di Irak-Suriah ini tak memperlihatkan tanda-tanda ketakutan atau sedang dikejar oleh aparat keamanan. Bicaranya lugas dan terbuka. Sungguh tak disangka-sangka penangkapan Fachri terjadi saat dia sedang beraktivitas harian.

Motor Honda Vario merah yang dikendarai Fachri berhenti mendadak di tengah Jalan Bhakti Jaya Luk, Setu, Tangerang Selatan. Mobil Innova putih tiba-tiba merangsek dari halaman Balai Desa Bhakti Jaya, menghalangi jalan. Fachri sontak terkejut. Polisi berpakaian preman berhamburan.

Fachri disergap dari belakang, Sabtu sore pekan lalu. Saat digiring ke mobil, Ketua Forum Aktivis Syariat Islam (Faksi)   itu teriak, "Allahu Akbar," seperti diceritakan saksi pada Jennar Kiansantang dari GATRA. Innova membawa Fachri ke arah Jakarta.

Alumnus Hubungan Internasional Universitas Negeri Jember ini pernah mengelola situs Arrahmah.com, milik mantan narapida terorisme, Muhammad Jibril. Belakangan, mereka pecah kongsi. Arrahmah yang terafiliasi ke Majelis Mujahidin menolak kekhalifan Abu Bakar al-Baghdadi, pemimpin ISIS. Fachri merintis media baru, al-Mustaqbal.net, yang mendukung ISIS. Situs itu kini diblokir.

Sehari sebelum ditangkap, Jumat, 20 Maret lalu, Fachri bertandang ke kantor GATRA, berdiskusi panjang-lebar tentang dinamika baru simpatisan ISIS, sebutan yang dinilainya tendensius. Fachri lebih suka menyebut Daulah Khilafah. Berikut petikannya:

Mengapa ISIS masih punya magnet kuat, padahal penolakan begitu gencar?

Keyakinan saya, Daulah Khilafah ini nubuwwah, janji. Yang memberikan janji bukan manusia, tapi Allah dan Rasul-nya. Ini dasar kenapa Daulah menjadi magnet yang begitu kuat, menarik siapa saja, terutama muslim yang telah sadar dan terpanggil untuk hijrah. Yang berangkat ke sana tidak masuk akal. Misalnya, mantan rapper, mantan pesepak bola. Kekayaannya mereka sudah puncak. Bukan dunia lagi yang mereka cari.

Wajah ISIS demikian garang. Banyak pejuang syariat dan jihad menolak ISIS.

Persepsi itu kembali ke media. Pernahkah media-media mainstream sekuler menayangkan video kebaikan Daulah?

Apa saja kebaikan yang jarang ditayangkan?

Daulah bagi-bagi zakat ke penduduk, membagikan gas gratis saat harganya melambung di negeri ini. Beras apalagi. Kebutuhan pokok diberikan. Ini kewajiban Islam kok. Pelayanan kepada umat. Media selama ini menayangkannya yang buruk saja. Bagaimana kegembiraan anak-anak kecil di sana. Kok bisa 16 orang yang ditangkap itu termasuk ibu-ibu dan anak-anak.

Apa daya tariknya?

Karena ini negara. Isinya tidak hanya perang. Itu citra yang dibuat media kafir. Perang, gorok orang, bakar orang. Di sini aja maling motor dibakar. Daulah ini tidak hanya butuh pejuang, tetapi juga generasi baru. Butuh seluruh sumber daya manusia. Khalifah minta orang Islam dari mana pun hijrah ke sana. Ada yang pintar perminyakan, dijadikan manajer di sana. Banyak kilang minyak yang harus dikelola. Magnet lain karena berkahnya Syam. Ada pemahaman bahwa Syam ini negeri yang diberkahi. Negeri impian masa depan.

Di Indonesia, orang yang bergabung ISIS ditakutkan jadi ancaman bila kelak mereka kembali. Mirip eks Afghanistan.

Orang yang ke sana, menurut saya, logikanya tidak akan kembali. Mereka akan mencari syahid atau hidup mulia di sana. Menjadi penggembala kambing di sana lebih baik daripada direktur di sini. Di sini mana ada hukum syariat ditegakkan. Indonesia harusnya bergabung dengan Khilafah, menyatakan sebagai negara pertama di dunia yang bergabung. Kita akan besar.

Jadi negara bagian?

Negara bagian. Sederhana. Jadi wilayahnya Daulah. Ada nanti walinya, nggak usah khawatir. Nanti kejahatan, korupsi, nggak bakal ada. Begal, nggak bakal ada. Hukum pada penjahat jalanan, berat. Kelihatannya sadi
Reply


Digg   Delicious   Reddit   Facebook   Twitter   StumbleUpon  


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2015