• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Ketika Seorang Mujahid Memerangi Saudaranya Sendiri

#1
Para mujahidin sudah memprediksi sebelumnya, bahwa ketika mrk memerangi tentara murtad mrk akan menuai protes bahkan kemarahan yg besar dr umat islam yg tidak faham, sebab dngan pandangan sempit mereka mengatakan : bagaimana seorang mujahid memerangi saudaranya sendiri ? keponakannya dan org yg masih sedarah dengannya ??

mereka tdk menyadari bahwa beliau sallaulahualaihi wa sallam dulu pertama- tama memerangi org yg menjadi batu penghalang islam dari kalangan kaumnya sendiri sebelum beliau memerangi Bani Ashfar (Romawi) jalan ini juga di tapaki oleh para sahabat sepeninggalan beliau.

- Abu Ubaidah bin Jarroh, ia membunuh bapaknya sendiri dalam perang Uhud

- Mushab bin Umair, iya membunuh saudaranya Ubaid bin Umair juga dlm perang Uhud

- Umar bin Khothob, iya membunuh pamannya Al-Ash bin Hisyam dlm perang Badar.

- Ali , Hamzah , dan Ubaidah bin Harits , mereka membunuh Utbah-Syaibah putra Robi'ah dan Walid bin Utbah dalam perang badar.




Tentang mereka inilah kemudian turun Firman Allah Ta'ala :

Surat Al-Mujadilah Ayat 22

لَا تَجِدُ قَوْمًا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ يُوَادُّونَ مَنْ حَادَّ اللَّهَ وَرَسُولَهُ وَلَوْ كَانُوا آبَاءَهُمْ أَوْ أَبْنَاءَهُمْ أَوْ إِخْوَانَهُمْ أَوْ عَشِيرَتَهُمْ ۚ أُولَٰئِكَ كَتَبَ فِي قُلُوبِهِمُ الْإِيمَانَ وَأَيَّدَهُمْ بِرُوحٍ مِنْهُ ۖ وَيُدْخِلُهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا ۚ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ ۚ أُولَٰئِكَ حِزْبُ اللَّهِ ۚ أَلَا إِنَّ حِزْبَ اللَّهِ هُمُ الْمُفْلِحُونَ

Kamu tak akan mendapati kaum yang beriman pada Allah dan hari akhirat, saling berkasih-sayang dengan orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, sekalipun orang-orang itu bapak-bapak, atau anak-anak atau saudara-saudara ataupun keluarga mereka. Mereka itulah orang-orang yang telah menanamkan keimanan dalam hati mereka dan menguatkan mereka dengan pertolongan yang datang daripada-Nya. Dan dimasukan-Nya mereka ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya. Allah ridha terhadap mereka, dan merekapun merasa puas terhadap (limpahan rahmat)-Nya. Mereka itulah golongan Allah. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya hizbullah itu adalah golongan yang beruntung.
Reply


Digg   Delicious   Reddit   Facebook   Twitter   StumbleUpon  


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2015