• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Israel-Mesir Sepakat Pindahkan Warga Palestina ke Semenanjung Sinai?

#1
Pertemuan rahasia antara pemimpin kudeta Abdel Fatah Al-sisi dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Aqoba, Yordania yang disaksikan oleh Raja Yordania Abdullah Tsani dan Menteri Luar Negeri AS John Kerry pada 14 Februari 2016 menjadi sorotan dunia. Pasalnya, salah-satu hasil kesepakatan Mesir-Israel yaitu ‘rencana memindahkan warga Tepi Barat, Palestina ke Semenanjung Sinai’.

Diberitakan Anadolu pada Rabu (22/02), penasehat Presiden Palestina divisi strategy Dr. Hossam Zumlot menolak proyek transmigrasi warga Palestina ke Semenanjung Sinai, Mesir. Ia menegaskan bahwa ini merupakan salah satu siasat politik Israel untuk merebut  tanah Palestina.

“Proyek transmigarsi warga Palestina ke Sinai, merupakan politik Israel terbaru dan itu semua benar-benar kami tolak. Perbatasan negara Palestina sangat jelas. Negara kami pun dikenal. Pemerintahannya pun jelas tidak ada keraguan lagi,” ungkapnya saat jumpa pers di Markaz Haidar Abdu Syaqi di Gaza, Palestina.

Informasi pertemuan rahasia Mesir-Israel tersebut dibocorkan oleh menteri Israel Ayooub Kara. Ia mengatakan bahwa  Perdana Menteri Benjamin Netanyahu bermaksud mengajukan rancangan pemukiman baru bagi warga Tepi Barat, Palestina di semenanjung Sinai Mesir sebagai penganti solusi dua negara.

Namun, informasi tersebut dibantah oleh kantor Perdana Menteri Israel dan Kementerian Luar Negeri Mesir. Kemenlu Mesir mengatakan bahwa rencana tentang pemukiman baru bagi Palestina di Sinai sepenuhnya tidak benar. Tidak ada pembicaraan mengenai hal itu sebelumnya.
Reply


Digg   Delicious   Reddit   Facebook   Twitter   StumbleUpon  


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2015