• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Gereja di Sulteng Dilempar Bom Molotov

#1
[Image: 21e734c0-3ea1-4801-a2ce-c66464e1abdb_169.jpg?w=650]


Pelemparan bom molotov terjadi di Gereja Santa Maria Ratu Rosari, Ampana, Sulawesi Tengah, Kamis (21/12) sekitar pukul 05.00 WITA. Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto mengatakan, pihaknya masih melakukan pencarian terhadap pelaku pelemparan bom molotov tersebut. 
Menurut Setyo, hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi pasti di sisi sebelah mana bom molotov meledak. Dia hanya mengetahui pelemparan bom molotov tersebut mengenai sebuah dinding. 

"Informasinya (dilempar) ke dinding, saya kurang tahu pasti dinding sebelah mana tapi dampak yang ditimbulkan pun tidak besar karena hanya itu tadi ada pecahan botol, ada bekas terbakar yang gosong di dinding itu," tuturnya. 

Namun karena tidak ada saksi mata, Setyo mengatakan, pihaknya tidak mengetahui berapa banyak jumlah pelaku yang melakukan perbuatan tersebut.

Setyo menilai aksi itu bukan sebuah teror yang menimbulkan dampak besar bagi masyarakat. Kejadian tersebut juga tidak menimbulkan ketakutan pada masyarakat dan pengurus gereja. 

"Kalau dibilang teror, teror itu kan menimbulkan ketakutan tapi ini (pengurus) gerejanya tidak takut dan masyarakat tidak takut, berarti bukan teror. Artinya, tidak menjadi satu ancaman teror besar-besaran, itu orang-orang iseng saja," ucapnya. 

Setyo mengatakan, situasi di lokasi tersebut juga masih kondusif. Sejumlah barang bukti seperti pecahan botol minuman energi sudah diamankan oleh pihak kepolisian. 
Reply


Digg   Delicious   Reddit   Facebook   Twitter   StumbleUpon  


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2015