• 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Al-Baghdadi Pemimpin IS, Berada di Al-Jajair

#1
Kepala Staf dan Wakil Menteri Aljazair Ahmed Gaid Salah, sedang dalam kunjungan tiga hari ke Wilayah Militer 6 negara di Tamanrasset untuk memastikan semuanya sesuai dengan rumor pemimpin IS, Abu Bakr Al-Baghdadi berada di wilayah tersebut.
 
Salah diawasi latihan militer kemarin di Sektor Operasional Guezzam, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pertahanan Nasional (DND).
 
"Gagasan latihan ini adalah untuk menolak usaha serangan musuh terhadap perbatasan nasional kita. Latihan ini telah dilakukan dengan profesionalisme tingkat tinggi yang menegaskan kembali efektivitas pelatihan dan pertarungan dan kesiapan di semua unit. "
 
Kunjungan kepala staf di selatan negara tersebut terjadi hanya beberapa hari setelah rumor menyebar kehadiran Al-Baghdadi di wilayah Sahel yang bergejolak. Dilaporkan bahwa Al-Baghdadi telah meninggalkan wilayah Suriah-Irak untuk mencari perlindungan "di perbatasan Chad, Niger dan Libya".
 
Dua dari tiga negara tersebut menyebutkan perbatasan dengan Aljazair.
Kunjungan oleh Salah adalah untuk memastikan sebuah strategi diterapkan terhadap ancaman teroris yang dihadapi negara tersebut dan untuk meyakinkan masyarakat tentang kesiapan Tentara Nasional Rakyat Aljazair (ANP) untuk menangkal ancaman apapun.
 
Pertanyaan juga diajukan mengenai apakah Aljazair bertindak setelah rumor atau memiliki intelijen yang mengkonfirmasi kehadiran Al-Baghdadi di wilayah tersebut.
 
Aljazair secara teratur melakukan operasi anti-teror di seluruh negeri, menangkap individu yang terkait dengan sel-sel teror dan menyita senjata dan bahan yang digunakan untuk pembuatan bom. Kompetensi dari operasi ini adalah untuk memastikan bahwa intoleransi Aljazair terhadap sesuatu yang mengancam keamanan nasionalnya setelah perang sipil berdarah di tahun 1990an yang menewaskan lebih dari 200.000 orang.
 
 
Reply


Digg   Delicious   Reddit   Facebook   Twitter   StumbleUpon  


Users browsing this thread:
1 Guest(s)


  Theme © 2015